Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

Air terjun Grojogan Watu Jonggol


Air terjun Grojogan Watu Jonggol, air terjun ini terletak di Dusun Ngglingo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, sekitar 42 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta.  berada di ketinggian 900 meter dpl. Air terjun setinggi 60 meter ini memang berada di daerah pegunungan sehingga suasana di sekitar air terjun begitu sejuk dengan dikelilingi oleh pohon-pohon lebat yang tumbuh subur disana.
Untuk menuju ke lokasi air terjun ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 - 2 jam perjalanan. Dari Yogya, sobat bisa melalui jalan Godean terus jalan lurus sampai di Kali Progo. Sampai di perempatan Kenteng, sobat bisa ke arah kanan menuju ke perempatan Dekso.
Dari perempatan Dekso, sobat ambil arah kiri, lalu lurus saja sampai melewati jalan yang sedikit tidak ramah dengan tanjakan yang berkelok-kelok dan kondisi jalan yang sedikit rusak. Perjalanan masih terus berlanjut sampai sobat menemukan petunjuk jalan menuju Desa Pagerharjo.
Sampai di Desa Pagerharjo, sobat jalan lurus saja sampai menemui pertigaan Plono. Sampai di pertigaan ini, sobat ambil arah kanan dengan kondisi jalan yang semakin menyempit dan menanjak. Dari sini perjalanan hanya membutuhkan waktu 10-15 menit ke lokasi air terjun.
Sampai di Dusun Ngglinggo, kendaraan bisa diparkir di rumah-rumah penduduk karena memang belum ada tempat parkir resmi. Setelah memarkir kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki melalui jalan setapak menuju lokasi air terjun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

novitarindiani.blogspot.com mengatakan...

saya jadi ingin kesana dari ceritanya sih membuat orang jadi tergiur.
ST3 Telkom

Posting Komentar