Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

Pantai Pok Tunggal


Pantai Pok Tunggal merupakan pantai di Gunungkidul Yogyakarta dengan hamparanpasir putih yang lumayan landai, tidak curam, meskipun tidak dianjurkan untuk berenang. Lokasi Pantai Pok Tunggal berada disebelah timur Pantai Indrayanti yang terkenal karena dipake buat shooting itu loh, cukup berjalan kaki saja terus ke timur dari pantai Indrayanti dengan melewati sebuah bukit kecil maka akan sampai. Pantai Pok Tunggal yang terletak di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung ini semakin mengukuhkan Gunungkidul sebagai gudangnya pantai-pantai cantik berpasir putih yang masih alami.
Pesona yang sesungguhnya dari Pok Tunggal adalah barisan tebing karang yang berdiri gagah bagaikan benteng yang melindungi pantai ini dari dunia luar. Tebing-tebing yang tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing. Tentu saja butuh nyali dan keterampilan luar biasa untuk memanjat tebing ini karena hingga kini belum ada jalur pemanjatan. Semoga tak lama lagi ada pemanjat yang menaklukkan tebing ini dan membuka jalurnya.
Menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal takkan lengkap bila tidak meluangkan waktu sejenak untuk menunggu matahari tenggelam di balik cakrawala.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar