Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

Ketep Pass


Ketep Pass adalah salah nama sebuah objek wisata di Ketep, Sawangan, MagelangJawa Tengah. Lokasi Ketep Pass berada di puncak Bukit Sawangan (pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu). Lokasi pada ketinggian 1200 meter dpl dan luas areanya kurang lebih 8000 meter persegi. Ketep pass ini berjarak 21 km dari Mungkid, 17 km dari Desa Blabak ke arah timur, 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali, dan 30 km dari Candi Borobudur. Dari Kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km, Ketep Pass dapat dicapai melalui Kopeng dan Desa Kaponan.
Tempat obyek wisata Ketep Pass ini mudah dijangkau baik dengan bus besar, minibus, mobil atau sejenisnya maupun sepeda motor karena medan jalannya yang tidak terlalu susah untuk dilewati. Ketep Pass ini merupakan Obyek Wisata alam yang dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, khususnya Gunung Merapi. Ketep Pass diresmikan sebagai kawasan wisata jalur Solo–Selo–Borobudur (SSB) oleh Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri pada tanggal 17 Oktober 2002.
Di daerah sana juga dapat di temui kebun stroberry yang lumayan luas. Dan kita dapat langsung memetiknya, namun pada waktu panen saja. Seperti gambar disamping, saya dan kawan-kawan sedang berada di kebun stroberry.


STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2012
12-D3TI-01

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

novitarindiani.blogspot.com mengatakan...

wow kelihatanya tempat wisata tersebut sangat menyenangkan.
ST3 Telkom

Posting Komentar