Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

Sungai Elo


Sungai Elo terletak di Desa Pare, Blondo, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah sekitar 45 menit dari Jogjakarta. Air sungai berasal dari Gunung Merbabu. Rafting di sungai ini akan menemukan aktifitas yang menyenangkan. Kegiatan pengarungan arus deras dan menyusuri jeram - jeram sungai sebenarnya adalah kegiatan yang menyenangkan selain memenuhi hasrat menemukan tantangan.  Sungai tersebut cocok bagi rafter pemula, tetapi membutuhkan nyali yang tidak sedikit untuk menyusuri arus derasnya.
Arus sungainya memang tidak  sederas Sungai Progo Bawah, namun demikian jeram-jeramnya yang termasuk dalam grade atau tingkat kesulitan III cukup menantang untuk diarungi. Apalagi ketia pengarungan dilakukan pada puncak musim hujan, bulan November. Arusnya lebih deras dan pengarungan akan lebih menantang. Setiap peserta akan menggunakan peralatan keamanan seperti pelampung, helm, dan pemandu rafting di perahu. Pemandu rafting yang terlatih akan menemani Anda sekitar 3 jam. Pengarungan dimulai dari Magelang dan berakhir di Mendut,  masih di Kabupaten Magelang. Suasana alam dan pedesaan di pinggir Sungai Elo menjadi pemandangan yang menarik untuk dinikmati sambil berarung jeram.Pengarungan sungai selama 3 jam akan menjadi sebuah petualangan seru yang mengesankan. 
Namun Anda harus tetap mematuhi prosedur operasi yang diperintahkan oleh pemandu.Sebelum mulai pengarungan, akan mendapat pengarahan terlebih dahulu sebelum rafting. Sungai Elo sendiri kemudian dikenal sebagai sungai yang ideal bagi para wisatawan yang ingin berarung jeram dengan tingkat resiko yang tidak terlalu tinggi. Berbeda dengan Sungai Serayu yang arusnya deras atau Sungai Progo Bawah yang arusnya menggila. Sungai Progo atas, terutama, diarungi oleh mereka-mereka yang memang berpengalaman.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dluk mneh dw dikjut neng kono ...
http://sempalansoftware.blogspot.com/

Posting Komentar